Material plat stainless steel akan mudah anda jumpai di tempat jual plat stainless steel / distributor. Material ini merupakan bahan panas yang ketahananya lebih tahan lama ketimbang besi. Karena stainless steel lebih tahan karat terhadap perubahan cuaca yang terjadi. 

Selain itu, bahan ini juga terdapat lapisan oksidasi yang stabil pada permukaanya. Dari banyaknya jenis stainless memiliki harga jual plat stainless steel yang berbeda-beda. Berikut adalah jenis-jenis plat stainless steel yang bisa anda pilih. 

Plat Stainless steel ferritic

Kandungan kromium pada jenis ini tinggi dengan kandungan karbon yang rendah. Ferritic memiliki ketahanan terhadap korosi yang meningkat pada suhu yang tinggi. Biasanya stainless ini digunakan dalam industri otomotif seperti pipa ataupun sistem pembuangan. Namun, penggunanya terbatas, karena sulit ditempa dengan panas. Plat stainless steel ferritic sendiri terdapat 2 tipe yaitu tipe 409 dan 410S

Plat stainless steel austenitic

Jenis stainless steel austenitic mempunyai kandungan krom berkisar antara 17-25% dan nikel 8-20 %. Stainless ini sangat cocok digunakan untuk suhu yang rendah. Selain itu, jenis ini juga mempunyai sifat non magnetic dan tidak bisa dikeraskan dengan panas. Biasanya banyak digunakan untuk membuat talang, pintu, jendela, wastafel, oven maupun tangi bahan kimia. 

Plat stainless steel martensitic

Martensitic merupakan perpaduan antara karbon dan kromium yang memiliki karakteristik magnetic. Biasanya bahan ini diaplikasikan untuk kekuatan yang tinggi dan tahan karat. Keunggulan lain dari stainless steel matensitic adalah mudah dibentuk, harga terjangkau, kuat dan tahan korosi. Peralatan yang biasanya menggunakan bahan ini seperti pisau bedah, alat makan, pegas maupun anak panah. Untuk tipenya sendiri yaitu tipe 410, tipe 416, dan tipe 431. 

Plat stainless steel duplex

Harga jual plat stainless steel duplex mungkin lebih tinggi dari pada jenis lainnya. Namun, hal itu seimbang dengan kualitas yang diberikan. Keunggulan jenis duplex antara lain paling tahan terhadap korosi, serangan klorida dan daya tarik yang tinggi. Sehingga material ini banyak digunakan pada lingkungan yang mudah terkena korosi


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *