Anda sedang kebingungan untuk mencari jenis kertas kartu nama yang awet dan tahan lama?

Ada beberapa referensi jenis kertas yang biasa dipakai untuk cetak kartu nama dan juga spesifikasi model kartu nama yang umum digunakan.

Desain kartu nama

Kebanyakan desain cetak kartu nama murah mengikuti selera dari peminta, ada yang menyukai desain elegan, sederhana, rumit hingga kombinasi. Kartu nama memiliki 2 muka, depan dan belakang. Untuk bagian muka akan dituliskan nama, alamat (data diri) dari peminta. Sedangkan bagian belakang bisa polos atau diberikan keterangan yang mendukung. 

Harga cetak kartu nama 1 muka dengan 2 muka berbeda, umumnya akan lebih naik 2 kali jika Anda cetak 2 muka. Misalnya, 1 muka berharga Rp. 17.000 dengan desain sederhana sedangkan untuk 2 muka tinggal dikalikan saja harganya, 2 x Rp. 17.000 = Rp. 34.000.

Pihak agen jasa pembuatan kartu nama biasanya akan memberikan diskon 30% dari pesanan 2 muka agar konsumen tetap merasa hemat. Tinggi rendahnya harga kartu nama tergantung dari jenis kertas, desain, jumlah muka dan jumlah lembaran. Ada paket lembaran mulai 100 lembar, 200 lembar hingga 1000 lembar. Semakin banyak paket lembaran semakin murah harganya. Bagaimana?

Tertarik membuat kartu nama?  

Jenis kertas yang dipakai untuk kartu nama

  1. Ivory 

Kertas ini memiliki ketebalan cukup baik dalam kualitas cetakan khusus kartu nama. Cirinya, sedikit berkilau, bisa ditulisi dengan pulpen, bagian muka agak sedikit lembut licin sedangkan bagian belakangnya sedikit kasat. Berharga murah dalam setiap cetakan 100 lembar.

  1. Karton 

Memiliki ciri kertas tebal, cocok untuk kartu nama, teksturnya sedikit kuat dan kesat.  Harga juga terbilang murah dan biasanya untuk mempercantik tampilan diberikan lapisan doff atau glossy. Jangan khawatir dengan hasilnya karena tetap menawan. 

  1. Brief card

Ciri khasnya memiliki tekstur yang halus, harganya juga terjangkau. Jenis kartu tersebut bisa diaplikasikan untuk kartu nama, buku gambar, sertifikat atau piagam. Beratnya antara 160 gr, 220 gr dan 260b gr. 

  1. Glossy photo paper

Ini dia kelas jenis kertas yang sangat modern dan bergengsi, memiliki ciri dengan tekstur licin dan glossy sehingga akan mengkilap jika terkena cahaya. Untuk menambah kesempurnaan hasil bisa dilapisi dengan glossy agar terlihat lebih glowing. 

  1. Translucent

Jenis kertas ini dibilang sebagai semi plastik tetapi bisa dicetak printing, tembus pAndang dan sedikit berkilau. Harganya memang agak mahal tetapi hasilnya tidak akan membuat Anda kecewa. 

Harga cetak kartu nama murah dengan desain sederhana hingga rumit dengan dan atau tanpa lapisan berkisar antara Rp. 18.000 – Rp. 70 ribuan. Murah sekali ya, tunggu apalagi, segera cetak nama murah meriah tanpa ribet.  


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *