Les private sangat diperlukan guna meningkatkan prestasi anak, namun seiring dengan merebaknya wabah pandemi virus Covid 19 maka guna mencegah penularannya lalu dilakukan pembatasan sosial atau social distancing. Sehingga jika sebelumnya pelaksanaan les private dapat dilaksanakan dengan secara langsung bertatap muka, antara pengajar dengan anak didik maka kini pelaksanaan les private pun kebanyakan lalu dilaksanakan dengan secara online. Sedangkan jika dilakukan secara tatap muka langsung maka itupun harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat, yakni dengan pengenaan masker dan face shield juga menjaga jarak dan lain sebagainya. Hal tersebut guna menjaga baik pihak pengajar maupun pihak siswa didik agar tidak terkena atau tertulari virus Covid 19 yang ganas dan mematikan serta menular. Adapun tahap cara memperoleh les private ialah sebagai berikut.

Cek Informasi Lembaga Penyelenggara Jasa Les Private

Cek terlebih dahulu dan pilih lembaga penyelenggara les private yang paling sesuai. Perhatikan sistem pelaksanaan pengajarannya, yakni secara online atau offline. Jika secara offline maka bisa memilih yang paling dekat jaraknya, dan perhatikan mengenai ketentuan protokol kesehatannya, terkait upaya pencegahan Covid 19.

Pilih Mata Pelajaran yang Sesuai

Cermati tawaran les private untuk mata pelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diperlukan oleh anak. Dalam hal ini orang tua atau wali anak bisa mendaftarkan untuk satu mata pelajaran atau lebih. Bicarakan hal tersebut dengan anak terlebih dahulu.

Sesuaikan Jadwal

Kemudian atur dan pilih jadwal les private yang sesuai dan nyaman bagi anak. Jadwal tersebut meliputi jumlah durasi dan frekuensi les private termasuk dengan pilihan hari serta jam nya. Durasi lamanya jangka waktu les private bisa mulai dari selama 15 menit atau 30 menit atau satu jam atau satu setengah jam dan lain sebagainya, sesuaikan dengan kebutuhan anak dan target jumlah mata pelajaran yang ingin didalami. Begitu juga dengan frekuensinya, yakni bisa sepekan sekali, atau dua atau tiga hari sepekan atau bisa juga paket intensive setiap hari. Jadwal untuk les private itu juga dapat fleksibel sesuai kebutuhan anak.

Ada lembaga les private yang mensyaratkan iuran keanggotaan dan ada yang tidak.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *