Sejak kecil kita diajarkan untuk menabung. Di sekolah maupun di rumah kita diajarkan untuk menyisihkan sebagian uang untuk ditabung di bank. Namun kita pasti jarang mendengar saran untuk menabung di BPR atau bank perkreditan rakyat menggunakan produk tabungan bpr.

Umumnya mereka yang datang ke DPR adalah untuk mengajukan pinjaman. Jarang sekali orang datang ke BPR untuk menabung. Ini karena mindset kita bahwa menabung haruslah di bank baik swasta maupun Bank negara. Padahal menabung di BPR jauh lebih menguntungkan. 

Keuntungan Menabung di BPR

Sangat sedikit orang yang berpikir atau memiliki ide untuk menabung di BPR. Padahal menabung di BPR akan memberikan banyak sekali keuntungan. Beragam jenis Produk tabungan BPR juga sudah dikembangkan ini.

Dengan menabung di BPR kita akan mendapatkan bunga yang kompetitif. Inilah salah satu kelebihan menabung di BPR. Beberapa Produk tabungan BPR juga membebaskan biaya administrasi pada nasabahnya. Meskipun ada biasanya biaya administrasinya cukup ringan. 

Kelebihan lainnya dari menabung di BPR adalah saldo minimum tabungannya cukup rendah dan setoran berikutnya juga kecil. karena PPR tersedia dari kota hingga pelosok desa biasanya BPR juga menerima tabungan dalam bentuk uang receh atau pecahan kecil. 

Bahkan menariknya biasanya BPR menyediakan layanan pengambilan dana tabungan sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor BPR. Produk tabungan BPR juga sangat beragam bahkan kini tersedia tabungan berjangka BPR.

Keamanan Menabung di BPR

Meski menjanjikan banyak keuntungan masih banyak orang yang ragu untuk menabung di BPR. Padahal menabung di BPR cukup aman. Karena saat ini BPR telah dijamin oleh LPS atau lembaga penjamin simpanan. 

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bila ingin menabung di BPR. Tips untuk Anda yang tertarik untuk menabung di BPR adalah pastikan BPR tempat anda menabung terdaftar sebagai peserta LPS. Tanyakan juga jumlah bunga yang dijamin oleh LPS.

Selain itu Anda harus memeriksa saldo tabungan secara berkala. Setelah menyetor maupun menarik uang Anda harus selalu memeriksa jumlah tabungan. Jangan lupa juga untuk mendapatkan informasi si sedetail-detailnya tentang bunga biaya admin dan saldo minimum yang dibebankan oleh BPR kepada nasabah. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *